Kadis Sosial : Pemko Pekanbaru melalui Dinas Sosial hadir setiap saat meskipun diluar hari kerja
#

PEKANBARU – Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Drs. Mahyuddin didampingi Kepala Bidang Linjamsos Drs. Zulnawirawan, M.Si serta Kepala Seksi PSKB Hidayat Mardianto, SKM., MKM melakukan penyaluran bantuan korban kebakaran rumah di Jl. Sumber sari Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh, Minggu(11/4).

Turut hadir Plt. Lurah Tanjung Rhu, Suarto serta perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat lain-nya dalam penyaluran bantuan tersebut.

Kebakaran yang melahap 4 rumah serta 1 unit kios itu terjadi pada hari Sabtu(10/4) pukul 12.00 Wib. Kebakaran itu tidak ada memakan korban jiwa, namun barang-barang berharga ataupun kebutuhan pokok lainnya tidak dapat diselamatkan. Satu-satunya yang berhasil diselamatkan adalah nyawa serta pakaian yang digunakan korban saat itu.

Adapun jenis bantuan yang diberikan seperti sembako, pakaian, selimut, makanan gizi anak dan perlengkapan sekolah anak. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat berguna bagi para korban yang terdampak untuk membantu kebutuhan pokok pasca bencana.

Kadis Sosial mengatakan Pemko Pekanbaru melalui Dinas Sosial hadir setiap saat meskipun diluar hari kerja.

“Kita mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru menunjukkan bahwa pemerintah hadir dalam keadaan berduka seperti ini, mudah-mudahan para korban bersabar menerima musibah ini, karena musibah ini bukan yang kita hendaki, mari bersama-sama kita harus lebih waspada kedepannya. Inilah bukti Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial yang hadir setiap saat meskipun diluar hari kerja kita tetap hadir,” ujar Kadis Mahyuddin(11/4).

Diakhir kegiatan Plt. Lurah Tanjung Rhu Suarto menyampaikan, ia cukup bangga terhadap reaksi tanggap yang ditunjukkan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

“Kami merasa cukup bangga, karena reaksi atau tanggapan dari Dinas Sosial Pekanbaru cukup tanggap dan dengan cepat bisa menyalurkan bantuan yang telah ditentukan,” tutup Suarto.(DINSOS/3DO)


Comments